Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

postmozt ads

Cara cara menjaga agar mata tetap sehat

Cara menjaga kesehatan mata

1.      1.  Jaga jarak pandang




Jaga jarak pandang anda minimal 95cm untuk melakukan aktivitas di depan komputer atau di depan TV, Hal ini di maksudkan agar anda terhindar dari miopi atau rabun dekat.

2.      2.  Jangan sering mengucek mata




hindari kebiasaan anda dengan mengucek mata anda ketika terkana debu atau ketika mata terasa gatal, karena dengan anda mengucek mata anda, anda akan mengalami infeksi pada kornea mata anda, untuk itu ketika mata anda sedang perih cukup di siram dengan air dingin.

3.      3. Istirahatkan mata




jangan paksakan mata anda untuk beraktifitas seharian total tanpa anda istirahatkan, mata adalah organ yang sangat sensitif untuk itu anda perlu menjaganya dengan baik.

4.       4. Pakai pelindung mata




cobalah untuk memakai pelindung mata, misal kacamata saat anda berkendara di jalan raya, hal tersebut untuk menghindari cedera dan debu.

5.       5. Rutin ke dokter spesialis mata




ya, salah satu cara anda dapat memeriksakan mata anda minimal sebulan sekali ke dokter spesialis mata, hal ini untuk mengukur tingkat kesehatan mata anda.

6.      6. Berhenti merokok




memang merokok itu dapat menurunkan kesehatan mata, karena kandungan heroin pada rokok dapat menyebabkan sejumlah penyakit mata seperti katarak dan kerusakan saraf optik pada mata.

7.       6. Makan makanan yang sehat




cara preventif agar mata kita tetap sehat adalah dengan cara makan makanan yang sehat dan bergizi untuk memberi nutrisi pada mata, khususnya makanan yang banyak mengandung vitamin A seperti contohnya : wortel,pepaya,pisang dll.   
Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Berkomentarlah Sesuai Topik
Jangan Meninggalkan Link Aktip Maupun Mati.