Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

postmozt ads

Jokowi Marah soal PLTS ternyata ulah sang?

Beberapa waktu lalu diketahui Presiden Jokowi melakukan sidak ke PLTS yang ternyata mendapati bahwa PLTS tersebut banyak kerusakan. Oleh karena itu, Jokowi pun tersulut amarahnya dan langsung menyemprot pihak yang berwenang.


Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan, rusaknya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Daruba Morotai Selatan karena disebabkan masalah perawatan. Hal tersebut menanggapi kekesalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan kunjungan ke Indonesia Timur beberapa waktu lalu.


Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan Kementerian ESDM Maritje Hutapea‎ menerangkan, PLTS tersebut dibangun sejak tahun 2011. Dari laporan yang diterima, umum kerusakan terjadi pada baterai dan inverter.

Dia menuturkan, masalah perawatan ini muncul karena adanya perbedaan pandangan dengan pemerintah daerah (pemda).

“Ketika PLTS dibangun diserahkan ke pemda, sebenarnya pemeliharaan tanggung jawabpemda. Kadang-kadang pemda tidak menyadari,‎atau mungkin nggak punya anggaran untuk perbaikan. Yang sering terjadi ketika dibangun pusat mereka menganggap untuk selamanya tanggung jawab pusat sebenarnya nggak seperti itu,” jelas dia,Jakarta, Jumat (15/4/2016).
Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Berkomentarlah Sesuai Topik
Jangan Meninggalkan Link Aktip Maupun Mati.